Pengobatan Ayam Aduan Dari Serangan Gigitan Nyamuk

Pengobatan Ayam Aduan Dari Serangan Gigitan Nyamuk, Ayam Aduan atau ayam bangkok merupakan salah satu jenis ayam yang sangat sering digunakan dalam pertarungan adu ayam jago. Dalam fase perawatannya, ayam ini sendiri sangatlah perlu untuk diperhatikan secara mendetail oleh si pembotohnya.

Seperti hal nya yang diketahui jenis unggas ini sangatlah rentan akan serangan penyakit yang menjangkitnya. Namun tak jarang juga sang ayam dapat terganggu dari sejumlah serangga. Salah satu jenis serangga yang sangat sering menyerang unggas jenis ayam ini adalah nyamuk.

Nyamuk tidak hanya dapat merugikan kehidupan manusia saja akan tetapi juga sangat berbahaya bagi hewan lainnya contohnya saja untuk ayam aduan. Dimana nyamuk ini dapat menganggu masa pertumbuhan sang ayam untuk dapat tumbuh dengan sempurna dan ideal. Dimana masalah ini akan sangat mempengaruhi pada saat sang ayam menjalani perawatan.

Maka dari itu disini saya selaku salah satu dari sekumpulan pecinta ayam aduan atau Laga Ayam indonesia ingin memberikan sedikit pembahasan kepada anda. Dimana pembahasan ini akan memberikan petunjuk untuk anda dalam mengobati ayam yang terserang gigitan nyamuk. Adapun untuk dapat menjelaskan rincian tersebut silahkan untuk menyimak ulasan berikut ini.

Pengobatan Ayam Aduan Dari Serangan Gigitan Nyamuk

Beberapa Faktor Kehadiran Dari Serangan Nyamuk

Pada umunya kehadiran dari nyamuk sendiri dapat dikarenakan beberapa faktor yang memberikan dampak yang sangat buruk. Sejumlah penyebabnya yakni seperti dibawah ini :

  1. Keadaan kandang ayam yang kotor.
  2. Saluran air yang jarang dibersihkan atau di ganti.
  3. Kondisi ayam bangkok aduan yang kotor dan jarang dibersihkan.
  4. Kurangnya pencahayaan dari sinar matahari.
  5. Kurangnya pencahayaan ketika malam hari.
  6. Dan masih banyak lagi hal lainnya.

Jenis ayam bangkok aduan seperti ini tidak bisa anda biarkan begitu saja dikarenakan akan sangat mempengaruhi kualitas tarung sang ayam. Maka dari itulah pengobatan dan perawatan yang terbaik haru anda lakukan untuk mendorong kualitas tarung yang dimiliki oleh sang ayam tersebut.

Untuk mengatasi akan kehadiran nyamuk atau untuk menghindari ayam bangkok dari gigitan nyamuk anda bisa melakukan beberapa hal berikut ini.

Pencegahan Serangan Gigitan Nyamuk Pada Ayam Aduan

◊ Rutin Membersihkan Kandang Ayam ⇒ Keadaan kandang yang kotor tentu menjadi faktor utama nyamuk berdatangan terus. Maka dari itu, rutin membersihkan kandang sang ayam merupakan langkah yang harus dilakukan. Selain menjauhkannya dari gigitan nyamuk, namun hal ini juga akan membantu sang ayam terhindar dari penyakit lainnya.

◊ Menutup Kandang Ayam ⇒ Dengan menutup kandang ayam menggunakan kain pada saat malam hari, hal ini akan membuat sang ayam terhindari dari serangan gigitan nyamuk dikarenakan tidak dapat masuk. Namun jangan lupa untuk memberikan lubang-lubang kecil agar sang ayam dapat bernafas di dalamnya.

◊ Menggunakan Obat Nyamuk ⇒ Kemudian para bobotoh juga dapat memanfaatkan obat nyamuk bakar yang diletakan di sekitar kandang sang ayam. Hal ini tentunya akan menjauhkan nyamuk untuk hinggap ke kandang sang ayam. Namun perhatikan juga penempatannya agar tidak menggangu kondisi tidur sang ayam.

Dari beberapa hal tersebut merupakan hal yang harus sangat anda perhatikan ketika anda ingin memiliki salah satu ayam bangkok yang sangat baik. Mungkin terlihat simpel ataupun sepele padahal yang demikian tentu saja sangat berdampak sangat baik.

Ketika ada kasus ayam bangkok anda terserang gigitan nyamuk, hal apakah yang dapat anda lakukan ? Metoda yang bagaimanakah untuk mengendalikan kasus ini ? Nah, berikut ini saya ingin memberikan sedikit informasi kepada anda untuk dapat mengendalikan hal tersebut.

Pengobatan Ayam Aduan Dari Serangan Gigitan Nyamuk

◊ Menggunakan Minyak Kayu Putih ⇒ Penggunaan minyak kayu putih dapat dijadikan pilihan kedua apabila tidak menggunakan minyak tawon. Cara sendirinya juga sama dan tidak berbeda. Dan tentu nyamuk tidak akan mendekat karena baunya yang tidak disukai.

◊ Oleskan Minyak Tawon ⇒ Apabila sang ayam sudah terlanjur tergigit, maka cara yang dapat dilakukan adalah dengan mengoleskan minyak tawon. Untuk penerapannya dengan menuangkan minyak tawon ke kapas atau cotton bud kemudian oleskan pada bagian yang tergigit.

◊ Penggunaan Cream Khusus ⇒ Penggunaan krim khusus ini juga anda bisa melakukan nya kepada ayam anda. Seperti birdcream yang sudah terkenal ampuh untuk mengatasi gigitan nyamuk pada jenis unggas.

Nah itulah beberapa informasi yang mungkin bisa saya sampaikan kepada anda untuk dapat mengetasi dan merawat ayam bangkok anda dengan benar dan baik. Semoga dengan ulasan ini dapat memberikan anda informasi yang lebih bermanfaat. Untuk dapat mengetahui apa saja informasi mengenai perawatan ayam aduan lainnya silahkan untuk mengikuti terus pembahasan yang akan diberikan oleh situs sbs128.net ini. Terimakasih !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *